Pemkab Mimika Setujui Penambahan 2 Rute Baru Penerbangan

Bagikan Bagikan
Salah satu maskapai penerbangan di Bandara Mozes Kilangin Timika (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, telah menyetujui penambahan dua rute penerbangan Timika-Jakarta.

“Kita sudah setujui penambahan dua rute penerbangan baru yang akan beroperasi mulai awal bulan Juni 2021. Dua rute baru itu adalah Timika-Sorong-Jakarta dan Jayapura-Timika,” ungkap Wabup John, Selasa (18/5/2021).

Wabup menyampaikan, penambahan dua rute baru ini akan dilayani oleh maskapai Garuda dan sebelumnya pemerintah juga telah membuka rute Timika-Makassar-Jakarta dan Timika-Denpasar-Jakarta

“Sekarang mau ke Jakarta masyarakat tinggal pilih, bisa lewat Timika-Makassar-Jakarta atau Timika-Denpasar-Jakarta, Timika-Sorong–Jakarta dan Direct. Dengan ada penambahan rute baru ini kita berharap bisa menjadi perubahan baru,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembukaan penerbangan baru juga menjadi salah satu indikator meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Papua pasca pandemi covid-19.

Berdasarkan data pemerintah pusat, pertumbuhan ekonomi terbaik dan tertinggi pasca covid-19 ada di Papua dengan nilai sebesar 14,28 persen dengan Indikator utama adalah pertumbuhan ekonomi mikro di mana masyarakat sudah melakukan aktivitas seperti biasa, karena Pemerintah sudah bisa membuka akses ekonomi cukup baik.

“Semoga kita bisa pertahankan ini, di tengah pandemi covid-19. Pemerintah selain berupaya untuk menangani penyebaran covid-19, pemerintah juga harus meningkat pertumbuhan ekonomi,” terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar