Pengurus Cabang Gemapi Kabupaten Mimika Resmi Dilantik

Bagikan Bagikan
Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Gemapi, Pilatus Neteb saat memberikan SK Pelantikan kepada Ketua Cabang Gemapi Kabupaten Mimika yang baru, Ambrosius Amatio Clary Lasol (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Ketua cabang Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (Gemapi)  Kabupaten Mimika periode 2021-2023, Ambrosius Amatio Clary Lasol dan pengurusnya resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Gemapi, Pilatus Neteb berdasarkan SK PB Gemapi No.: 001/SK/PB-Gemapi/V/2021, tentang pengesahan pengurus cabang gerakan mahasiswa Papua Indonesia.

Acara pelantikan yang berlangsung di hotel 66 jalan Cendrawasih, Senin (31/5/2021) itu dihadiri organisasi kepemudaan (OKP) di Mimika, DPD KNPI Mimika,  Dandim 1710/ Mimika yang diwakili Komandan Koramil 1710-02 Timika, Kapten Inf Teguh Heru,  dan Kapolres Mimika yang diwakili Kasat Binmas Polres Mimika, AKP Ferndina Waloni.

Di samping itu Danramil 1710-02 Timika, Kapten Heru juga berharap kehadiran Gemapi bisa menjadi wadah bagi pemuda di Timika yang siap membantu pemerintah dalam segala hal, dan mampu meningkatkan SDM Pemuda Papua yang lebih berkompeten.

“Kita berharap dengan adanya Gemapi sebagai wadah bagi pemuda Papua, kegiatan-kegiatan yang positif bisa terwujud,” terangnya.

Kasat Binmas Polres Mimika, Ferdinan Waloni mengungkapkan bahwa para pemuda di Mimika harus tetap menjadi fungsi kontrol yang bisa mengawal segala hal yang terjadi di Kabupaten Mimika untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mimika.

Menurut dia, selama ini fungsi control dari mahasiswa di Mimika tidak pernah ada.

“Selama ini tidak pernah ada pergerakan dari mahasiswa untuk mengritisi segala hal yang terjadi di Mimika. Kita lihat di tempat lain, mahasiswa selalu eksis terkait masalah sosial di daerah tersebut,” terangnya.

Sementara itu, ketua cabang Gemapi Kabupaten Mimika, Ambrosius dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Gemapi sebagai wadah bagi pemuda Papua yang siap mewujudkan generasi Papua yang nasionalis dan militan.

Ia berharap bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan pemuda dan sumber daya manusia yang siap bersaing di era global saat ini. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar