Perhormatan Atas Meninggalnya Alm. Klemen Tinal, Kabupaten Mimika Kibarkan Bendera Setengah Tiang 3 Hari

Bagikan Bagikan

(Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Untuk memberi penghormatan atas meninggalnya Wakil Gubernur Papua, Almarhum Klemen Tinal,S.E,MM, semua elemen masyarakat di Kabupaten Mimika diwajibkan mengibarkan bendera Merah-Putih setengah tiang selama tiga hari.

Itu didasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Mimika nomor 001.2/317, tentang pengibaran bendera setengah tiang.

Berdasarkan pasal 12 UU nomor 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan sebagai penghormatan yang setinggi-tingginya serta tanda berkabung atas meninggalnya Wakil Gubernur Papua, Almarhum Klemen Tinal, S.E,. MM, pada Jumat 22 Mei 2021, maka diwajibkan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari mulai dari Sabtu, 22 Meli 2021 sampai dengan Senin, 24 Mei 2021.

SE ini ditujukan kepada semua Forkopimda di Mimika, Kepala OPD di Mimika termasuk Distrik dan Kelurahan, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN-BUMD, Kepala Sekolah dan Perguruan Tinggi serta masyaraat Kabupaten Mimika.

Pengibaran bendera setengah tiang untuk mengenang Almarhum Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal ini sebelumnya telah ditegaskan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dalam rapat koordinasi persiapan penjemputan Jenazah Almarhum, di salah satu Hotel di Timika yang diikuti semua Forkopimda Kabupaten Mimika serta para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Mimika. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar