Ringankan Beban Korban Kebakaran, KKDB Timika Bantu 100 Lembar Seng

Bagikan Bagikan
Penyerahan bantuan berupa seng kepada perwakilan warga korban kebakaran di Gorong-gorong (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Guna meringankan beban korban kebakaran di Gorong-gorong, Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKBD) Sulawesi Selatan di Timika memberikan bantuan berupa 100 lembar seng.

Ketua KKDB, H. Iwan Anwar mengatakan, bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami warga yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran beberapa waktu lalu. Dalam insiden ini, tentunya banyak kerugian yang dialami termasuk tempat tinggal.

“Yang disumbangkan ialah 100 lembar seng yang kami serahkan kepada seorang koordinator, kemudian dibagikan kepada warga yang memang sudah siap membangun,” katanya usai menyerahkan bantuan 100 lembar seng, Selasa (25/5/2021).

Dijelaskan, satu di antara belasan KK yang terdampak musibah ini adalah warga Barru yang juga tergabung dalam KKDB Timika. Sehingga untuk warga Barru tersebut, dari KKDB secara khusus memberikan bantuan berupa dana tunai.

“Bantuan kami ini ada dua yaitu dalam bentuk tunai khusus untuk satu KK. Yang 100 lembar seng ini kita percayakan kepada koordinator untuk dibagi sesuai kebutuhan masing-masing warga,” ujarnya.

Iwan juga mengungkapkan agar semua warga yang menjadi korban dalam insiden ini untuk selalu tabah dan sabar. Selanjutnya, insiden ini dijadikan sebagai pelajaran agar bisa menjaga keamanan lingkungan dan rumah, sehingga kebakaran ini tidak terulang lagi.

“Kita tahu pada umumnya kebakaran terjadi karena kelalaian manusia itu sendiri. Jadi berharap ini menjadi sebagai bahan evaluasi bagi warga yang menjadi korban,” tuturnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini adalah perwakilan Majelis Taklim Al-Barru, Pemuda KKDB serta KKDB. Bantuan ini sengaja diberikan berupa seng karena dilihat telah banyak bantuan lain yang telah diberikan berupa bahan makanan atau sembako.

Dengan adanya bantuan ini, perwakilan warga yang menerima yaitu Bapak Sami'un mengaku sangat bersyukur atas bantuan KKDB Timika. Menurut dia, sebagai korban tentunya sangat membutuhkan bantuan guna membangun kembali kehidupan usai kebakaran tersebut.

“Kami sangat berterimakasih. Bantuan ini sangat luar biasa,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar