Satgas COVID-19 Papua Imbau Pelaksanaan Shalat Id Di Tempat Terbuka

Bagikan Bagikan

Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua mengimbau pelaksanaan shalat Idul Fitri di wilayahnya dilaksanakan di lapangan atau ruangan terbuka. 

Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Rabu, mengatakan dengan melaksanakan shalat Id di lapangan atau ruangan terbuka maka dapat memutus penyebaran COVID-19. 

"Jadi selain harus disiplin protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, lokasi pelaksanaan shalat juga harus di tempat yang luas," katanya. 

Menurut Welliam, pihaknya juga mengingatkan jika jumlah masyarakat yang hendak melaksanakan shalat Id sudah melebihi 50 persen maka harus dikurangi. 

"Kami tetap mengimbau jika bisa di rumah saja, maka sebaiknya di rumah saja karena masih berada di tengah pandemi COVID-19," ujarnya. 

Dia menjelaskan dengan dilaksanakannya imbauan ini maka diharapkan dapat mengurangi jumlah angka kasus terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Semua pihak harus taat dan disiplin melakukan protokol kesehatan karena masih berada di tengah pandemi COVID-19," katanya lagi. 

Dia menambahkan meskipun demikian, pihaknya juga mengapresiasi masyarakat yang mulai paham pentingnya protokol kesehatan sehingga harus terus dilaksanakan. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar