Sejumlah Hotspot Gratis Jadi Sasaran Warga Jayapura

Bagikan Bagikan

Warga kota Jayapura sedang akses internet gratis layanan PT Telkom Indonesia di saat gangguan jaringan kabel optik putus. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Sejumlah hotspot gratis saat ini menjadi sasaran warga  Kota Jayapura yang ingin berselancar di media sosial akibat masih terjadi gangguan jaringan telekomunikasi di ibu kota provinsi Papua. 

"Memang sejak gangguan jaringan telekomunikasi, kami terpaksa mencari "sinyal" ke beberapa layanan umum seperti di rumah sakit,"kata Hendra salah satu warga yang sedang akses internet di trotoar RS Provita Jayapura kepada Antara, Rabu. 

Diakui, dirinya hanya bisa berselancar di media sosial bila berada di sekitar rumah sakit Provita, Dian Harapan dan di RSUD Dok 2 Jayapura serta kediaman dinas wali kota Jayapura. 

"Namun bila di rumah atau ditempat kerja maka hanya bisa bertelepon dan pesan singkat (SMS)," kata Hendra seraya berhadap perbaikan jaringan dapat segera diselesaikan. 

Sementara itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano secara terpisah meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat COVID-19 masih mewabah di Kota Jayapura. 

  "Saya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan mengingat COVID-19," kata BTM. 

Jaringan telekomunikasi di tiga kabupaten dan kota di Papua sejak tanggal 30 April lalu terganggu akibat putusnya kabel optik bawah laut antara Biak-Sarmi. 

 PT. Telkom Papua menjadwalkan gangguan jaringan kembali normal di bulan Juni mendatang. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar