Sempat Raib, Uang Rp6 Miliar dan Perhiasan Wagub Tinal Sudah Kembali

Bagikan Bagikan

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan adanya pengembalian uang sebesar Rp6 miliar, perhiasan, dan jam rolex milik almarhum Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dan istri yang sebelumnya dinyatakan raib. 

"Memang benar ada pengembalian uang dan berbagai perhiasan yang sempat raib dari rumah dinas Wagub, yang berlokasi di Dok V Atas Jayapura," kata Kapolda, di Jayapura, Senin. 

Pengembalian uang beserta perhiasan milik almarhum Wagub Tinal dan keluarga diserahkan melalui Dansat Brimob Kombes Godhelp Mansnembra. 

Diakui, hingga kini belum dipastikan berapa besar kerugian akibat kerusakan di rumah dinas Wagub Papua yang dirusak sekelompok warga karena aparat masih melakukan penghitungan. 

"Kami sudah mengamankan CCTV dan saat ini sedang dipelajari," kata Fakhiri, dan menambahkan kasus tersebut kini ditangani Direktorat Kriminal Umum Polda Papua.Barang-barang yang hilang sudah dikembalikan utuh namun untuk mengedukasi masyarakat kasusnya tetap diselidiki agar tidak berulang. 

"Jangan jadikan kebiasaan itu sebagai budaya karena itu bertentangan dengan hukum," kata Kapolda lagi. 

Namun bila dalam perkembangan istri Wagub Ny. Yolanda Tinal menyatakan tidak ingin melanjutkan kasusnya maka polisi akan menghormatinya. 

Wagub Papua Klemen Tinal meninggal Jumat (21/5) di Jakarta dan jenazah dimakamkan di Timika pada Senin (24/5). (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar