Suami Pelaku Penikaman di SP6 Timika Klaim Uang Rp 50 Juta Bukan Untuk Wanita Idaman Lain

Bagikan Bagikan

Barang bukti pisau yang digunakan MK untuk menikam TT (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Marianus Ngiwilingame yang merupakan suami MK pelaku penikaman terhadap TT di SP6 jalur 6 Timika tanggal 18 Mei 2021 lalu, mengklaim bahwa tuduhan MK terkait uang sebesar Rp 50 juta tidak benar.

Menurut Marianus, uang tersebut bukan dipakainya untuk berfoya-foya atau pun diberikan kepada wanita idaman lain (WIL).

“Saya meluruskan apa yang disampaikan MK. Saya mau perbaiki nama baik saya, karena uang itu bukan saya pakai untuk foya-foya. Saya tidak mau nama saya tercoreng di tempat kerja saya,” kata MN kepada Salam Papua via telepon, Jumat (21/5/2021).

MN menjelaskan, uang tersebut dicairkan dengan tujuan awal untuk diberikan kepada mertua atau orang tua MK sebagai mas kawin. Namun saat hendak dicairkan, pihak bank menemukan bahwa MN mempunyai kewajiban menyicil kreditan motor melalui FIF sebesar Rp 14 juta. Sedangkan motor tersebut ditahan MK, sehingga dirinya tidak memiliki kendaraan untuk pergi dan pulang ke tempat kerjanya di Bandara. Oleh karena itu, sebesar Rp 13 juta dari uang tersebut dipergunakannya untuk membeli motor baru, sisanya untuk pemotongan administrasi di bank sebesar Rp 2 juta dan selebihnya diberikan kepada orang lain untuk dipinjam dengan sistem bunga.

“Pihak Bank sampaikan uang itu bisa dicairkan setelah bapak (MN, Red) lunasi kredit motor di FIF. Saya juga harus beli motor lagi, karena motor yang satu itu sudah ditahan MK. Ada lagi pemotongan admistrasi di bank dan sisanya kasih orang pinjam supaya uangnya bunga,” jelasnya.

Untuk persoalan penikaman yang dilakukan MK tetap dilaporkan ke pihak Polsek Kuala Kencana untuk urusan hukum. Hal ini dilaporkan agar ke depannya tidak terulang kembali kejadian yang sama. Selain itu, untuk menghindari adanya aksi tidak diinginkan dari keluarga korban yang lain.

Sedangkan Beny Tsolme selaku saudara kandung TT membantah bahwa korban TT meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. TT saat ini sementara dirawat di RS.

“Yang orang bilang TT meninggal itu tidak benar,” kata Beny. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar