Sudah Saatnya Bahas LKPJ Tahun 2020, Tapi Materinya Belum Diserahkan Pemkab Mimika ke DPRD

Bagikan Bagikan

Yohanes Feliks Helyanan (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Feliks Helyanan mengaku bahwa seharusnya  saat ini pihaknya telah masuk dalam jadwal pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) atas penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Mimika tahun 2020, akan tetapi materinya belum diserahkan ke DPRD.

“Berdasarkan jadwal, saat ini kami sudah seharusnya membahas LKPJ, tetapi materi LKPJ itu sampai hari ini kita belum terima,” ungkap Yohanes di ruang kerjanya, Senin (10/5/2021).

Hal ini seharusnya sudah dimulai sehingga tidak mengulur waktu, karena beberapa hari ke depan akan ada liburan. Pemkab Mimika semestinya berpatokan pada hasil laporan hasil audit BPK yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Jika materi itu telah diserahkan, maka DPRD akan langsung membahasnya dengan didahului evaluasi Bamus dan yang lainnya.

“Memang beberapa anggota dewan baru balik dari Jayapura untuk koordinasi hal tersebut dan agenda-agenda lainnya,” katanya.

Kalaupun dari pihak Pemkab Mimika beralasan menunggu laporan hasil audit BPK, maka DPRD pun akan menyusun kembali jadwal baru dengan menyesuaikan kegiatan kedewanan lainnya agar waktu tidak terbuang dan molor.

“Memang kita tahu beberapa waktu terakhir kita semua sementara dalam situasi berkabung. Akan tetapi itu semua tidak menyurutkan semangat kerja,” katanya.

Menurut dia, pembahasan LKPJ tidak tergantung pada belum ditentukannya Plt jabatan Ketua DPRD. Sebab, untuk penentuan PAW jabatan Ketua DPRD tetap berjalan sesuai dengan jalurnya bersama KPU dan Kepala Daerah.

“Penunjukan pimpinan baru itu setelah PAW. Namun untuk LKPJ itu tetap berjalan,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar