Sumbangan Uang Duka Alm. Klemen Tinal Rp 2 Miliar dan 100 Ekor Babi

Bagikan Bagikan
Gerson Wandikbo (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Sumbangan uang duka untuk untuk Wakil Gubernur Papua Alm. Klemen Tinal yang diserahkan kepada keluarga sebanyak Rp 2 milar dan 100 ekor babi.

Uang duka tersebut merupakan sumbangan dari Pemerintah Provinsi Papua sebesar Rp 1 miliar, Bupati Puncak, Willem Wandik Rp 500 juta dan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng Rp 500 juta.

Khusus Bupati Mimika selain Rp 500 juta ia juga menyumbangkan 100 ekor babi.

Hal ini disampaikan perwakilan keluarga Wakil Gubernur Papua Alm. Klemen Tinal, Gerson Wandikbo saat ditemui wartawan di kediaman Alm. Klemen Tinal di Jalan Cenderawasih SP3, Selasa (25/5/2021).

Menurut Gerson sumbangan Rp 2 miliar tersebut sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk persiapan acara bakar batu yang rencananya dilakukan hari ini, dengan memotong 100 ekor babi yang merupakan sumbangan dari Bupati Mimika.

Akan tetapi karena kurang adanya koordinasi yang baik sehingga acara bakar batu tidak dilakukan.

“Jadi 100 ekor babi itu dipotong dan dibagikan kepada semua masyarakat. Seharusnya uang Rp 2 miliar itu untuk acara bakar batu tapi karena tidak ada persiapan jadi daging dipotong dan dibagikan kepada masyarakat. Untuk saat ini baru  dipotong sekitar 30 ekor, masih 70 ekor belum datang,” ujarnya.

Ia mengatakan, acara untuk mendoakan Alm. Klemen Tinal masih terus berlanjut sampai hari Minggu (30/5/2021), dengan ibadah bersama di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Betlehem Elisabeth Tinal Kuala Kencana.

“Masyarakat masih terus berkumpul seperti ini, untuk makan minum semua masyarakat yang datang ditanggung keluarga sampai hari Minggu nanti keluarga tutup dengan ibadah bersama di GKII Jemaat Betlehem Elisabeth Tinal Kuala Kencana,” ujarnya.

Pantauan Salam Papua tadi siang ribuan warga memadati kediaman Alm. Klemen Tinal dan jalan Cenderawasih di sekitaran kediaman Alm. Klemen Tinal.

Tampak aparat gabungan TNI-Polri menjaga di jalan Cenderawasih mulai dari simpang tiga Kelurahan Karang Senang sampai di setelah Pendopo Rumah Negara.

Tampak sejumlah mobil barakuda Korps Brimob dan mobil lainnya milik TNI-Polri yang parkir di sekitar kediaman Alm. Klemen Tinal. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar