Tak Ada Pawai, Remaja Masjid Baiturrahman SP2 Timika Takbiran Dalam Masjid

Bagikan Bagikan
Anak-anak saat takbiran di dalam Masjid (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Mentaati adanya larangan pawai keliling, remaja Masjid Baiturrahman SP2 melaksanakan takbiran di dalam masjid.

Berdasarkan hasil rapat bersama PHBI dan MUI telah diimbau bahwa tidak ada pawai keliling sehingga takbiran hanya dilakukan dalam masjid dimulai saat magrib, selesai sholat isa hingga pagi hari.

“Memang tadi sore ada yang mau pawai, tetapi langsung diimbau di masjid bahwa tidak diperbolehkan pawai. Itu sudah diimbau juga sejak ada hasil rapat bersama PHBI dan MUI. Jangan sampai karena kita di SP2 lakukan pawai keliling, maka di wilayah lainnya juga ikut-ikutan dan akhirnya melanggar larangan yang ada,” ungkap Imam Masjid Baiturrahman SP2, Ustaz Muhammad Sa’id, Rabu (12/5/2021).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sholat Id bagi warga muslim di SP2 juga hanya dilakukan di masjid tanpa harus ke lapangan Timika Indah. Pelaksanaannya pun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penceramah merangkap Imam sekaligus Khotib saat sholat Id di Masjid Baiturrahman adalah Ustaz H. Solahudin dari pesantren Al-fatah.

“Sholat Id kita laksanakan di sini saja, sudah ada tempat di lantai 1 dan 2. Bisa juga di bagian teras depan,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar