Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Wagub Papua Klemen Tinal

Bagikan Bagikan
Situasi pemakaman jenazah Alm. Klemen Tinal (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Prosesi pemakaman Wakil Gubernur Provinsi Papua, Almarhum Klemen Tinal berlangsung khidmat diwarnai tembakan salvo ke arah udara oleh aparat TNI-Polri.

Tembakan salvo dibunyikan satu kali ke udara secara serempak sebagai tanda penghormatan terakhir kepada Almarhum selaku pejabat negara yang membangun Indonesia dari Provinsi Papua. Selain tembakan salvo, bendera merah putih pun terbentang menutupi peti jenazah hingga akhirnya peti jenazah turun ke liang lahat.

Almarhum Wagub Klemen Tinal dimakamkan di pemakaman keluarga Tinal di SP3 Distrik Kuala Kencana sekitar pukul 14.10 WIT, Senin (24/5/2021). Selain melaksanakan prosesi pemakaman, ribuan aparat TNI-Polri juga perketat pengamanan di sepanjang jalan Cendrawasih ke Timika termasuk di kediaman Almarhum Klemen Tina di SP3, pendopo rumah Negara SP3 serta lokasi pemakaman.

Prosesi pemakaman dipimpin Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dan dihadiri oleh hampir seluruh pejabat tinggi Provinsi Papua, Bupati dari berbagai daerah serta keluarga besar Tinal dan masyarakat Mimika. Dilanjutkan dengan penamburan bunga oleh Bupati Mimika dan keluarga dekat almarhum Wagub Klemen mulai dari Yolanda Tinal dan anak-anak, Adik Kandung Almarhum Klemen yaitu, Trivena Tinal dan Yancen Tinal serta keluarga dekat lainnya.

Hingga usai acara pemakaman, Isak tangis keluarga, masyarakat dan semua simpatisan belum juga terhenti. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar