Ternyata, 14 Pegawai Distrik Mimika Barat yang Mangkir Sampai Sekarang Belum Berkantor

Bagikan Bagikan
Kepala Distrik Mimika Barat, Ernestina Takati (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Mimika Barat, Ernestina Takati mengungkapkan 14 pegawai Distrik yang telah diberikan surat teguran karena mangkir dari tugasnya hingga saat ini juga berkantor.

Kepada Salam Papua melalui sambungan telepon, Ernestina menyampaikan 14 pegawai Distrik yang mangkir dari tugas tersebut terdiri dari 7 pegawai honorer dan 7 pegawai negeri sipil (PNS) serta 2 di antaranya merupakan kepala seksi di Distrik Mimika Barat.

Ernetina mengatakan, sebelumnya 14 pegawai tersebut telah diberikan surat peringatan dengan harapan pegawai-pegawai tersebut bisa kembali melakukan pekerjaannya untuk melayani masyarakat, namun ternyata hingga kini tidak ada satupun yang kembali berkantor.

“Sampai sekarang belum ada yang kembali berkantor, saya sendiri telah sampaikan hal ini kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika. Ada beberapa yang sudah pernah menghadap pak Sekda secara internal, tapi batang hidung mereka tidak juga kelihatan,” terangnya.

Ia mengaku, telah berkoodinasi dengan pegawai yang mangkir, terlebih kepada PNS yang punya jabatan, jika ada halangan harap dikoordinasikan atau mengajukan alasan kepada pimpinan melalui dinas terkait untuk segera diganti sehingga tidak menghalangi pelayanan kepada masyarakat.

“Karena jujur saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari para pegawai, dan kalau tidak ingin berkantor lagi bisa mengajukan kepada pimpinan sehingga ada yang bisa mengisi jabatan itu dan pelayanan bisa berjalan baik,” ungkapnya.

Dia menambahkan, para pegawai yang mangkir dari tugasnya selama ini, dirinya akan mengambil tindakan tegas dengan memblokir gaji mereka pada triwulan kedua. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar