Tiga Pejabat Polres Mimika Dimutasi, Diingatkan Jaga Etika Berhubungan Dengan Masyarakat

Bagikan Bagikan
Upacara Sertijab di mile 32 (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Tiga pejabat Polres Mimika dimutasi berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Papua nomor Kep/256/IV/2021.

Tiga pejabat Polres yang dimutasi ialah AKP Wilston Richard Latuasan dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Mimika Timur menjadi PS. Kasipatwalirud Ditpolairud Polda Papua, Ipda Eduardus Edison dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Tembagapura menjadi PS. Kanit Intelkam Polsek Mimika Baru, Ipda I Made Aribawa dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poumako menjadi PS. Kanit Binmas Polsek Mimika Baru.

Selain tiga pejabat tersebut, ada juga pejabat baru yang sebelumnya bertugas di Polda Papua yaitu, Iptu Boby Pratama dari jabatan sebelumnya sebagai Pair SI STNK Subditregident Ditlantas Polda Papua menjadi PS. Polsek Mimika Timur, Iptu Menase Sayori dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Ilaga Kabupaten Puncak menjadi Kapolsek Tembagapura, sedangkan Iptu Charrles Sini dari jabatan sebelumnya sebagai Kanit 2 Subden 4 Den Gegana Sat Brimob Polda Papua menjadi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poumako.

“Serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa di lingkup Polri dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang maksimal dari kesatuan Polri dan juga telah menjadi kebijakan pimpinan. Ini juga dilakukan guna penyegaran organisasi, memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh anggota Polri serta motivasi personel dalam berkarya termasuk untuk mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP I.G Era Adhinata saat memimpin apel serah terima jabatan di halaman Mako Polres Mimika di mile 32, Senin (31/5/2021).

Menurut dia, jabatan dalam satu institusi hanya merupakan suatu amanah dari Tuhan. Jabatan itu tidak abadi dan tidak kekal, tetapi hanya bersifat sementara.

AKBP Adhinata mengimbau agar semoga tetap konsisten dengan jabatan yang baru yang telah dipercayakan pimpinan Polri. Diyakini pula bahwa dengan pejabatan yang pernah dimiliki di tempat tugas yang lama, maka mampu mengatasi tugas pada jabatan baru dengan baik.

Karena itu, diingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian Polres Mimika agar tetap menjalani tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Tetap junjung tinggi pada kode etik Polri, etika kelembagaan serta etika dalam membangun hubungan bersama masyarakat.

Kepada seluruh perwira juga diharapkan, semoga dapat memberi contoh dan teladan dalam bertindak di lapangan maupun  perilaku dalam kehidupan sosial. Setiap anggota terus meningkatkan kepedulian dengan penuh kesadaran untuk melindungi dan mengayomi masyarakat dengan tulus ikhlas demi terwujudnya keamanan.

Perlu diingat, pelayanan yang dilakukan akan berhadapan dengan masyarakat yang mempunyai berbagai karakter, sehingga diperlukan suatu kesabaran serta motivasi yang tinggi. Pergunakan segala potensi yang ada secara baik dengan tidak bertentangan dengan aturan serta kebijakan pimpinan.

“Secara pribadi saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pejabat yang sudah berkarya dan tetap semangat untuk berkarya pada jabatan barunya di lingkup Polres Mimika tercinta,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar