138 Guru, Non-Guru dan Karyawan Gereja Tiga Raja Timika Terima Vaksin Dosis Pertama

Bagikan Bagikan
Salah satu pegawai Tata Usaha SMP YPPK Santo Bernadus Timika saat disuntik vaksin  Covid-19 di SMP YPPK Santo Bernadus Timika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) – Hari ini, Rabu (9/6/2021), sebanyak 138 tenaga pendidik dan bukan pendidik dari TK YPPK Tiga Raja Timika, SD YPPK Waonaripi, SMP YPPK Santo Bernadus dan SMA YPPK Tiga Raja serta karyawan Gereja Katedral Tiga Raja Timika menerima vaksin Covid-19 dari petugas kesehatan Puskesmas Timika di Sekolah SMP YPPK Santo Bernadus Timika, Jalan Cenderawasih Timika, Papua. 

Sesuai data yang diperolah Salam Papua dari pihak Puskesmas Timika, 138 orang tersebut terdiri dari tenaga guru dan non guru dari TK YPPK Tiga Raja Timika sebanyak 10 orang, SD YPPK Waonaripi sebanyak 37 orang, SMP YPPK Santo Bernadus Timika 35 orang, SMA YPPK Tiga Raja Timika 24 orang dan karyawan Gereja Katedral Tiga Raja Timika sebanyak 23 orang.

Petugas vaksin Covid-19 dari Puskesmas Timika, Maikel mengatakan, vaksin yang diberikan ini merupakan dosis pertama dan dosis kedua akan diberikan pada tanggal 7 Juli mendatang.

“Jadi tanggal 7 Juli nanti vaksin dosis kedua juga di sini (Sekolah SMP YPPK Santo Bernadus Timika, Red),” ujarnya.  

Ia menyebutkan saat kegiatan vaksin di sekolah tersebut tidak ada keluhan, hanya saja pihaknya tetap menyiapkan obat paracetamol jika dibutuhkan oleh orang yang divaksin.

“Kita selalu siapkan paracetamol, kalau ada yang minta kita kasih,” tuturnya.

Pantauan wartawan media ini, sebelum menyuntikan vaksin, nampak petugas mengisi data orang yang akan divaksin dan melakukan beberapa pemeriksaan kesehatan melalui wawancara. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar