Anggota Damkar Timika Evakuasi Delapan Sarang Tawon dan Ular di Kediaman Warga

Bagikan Bagikan
Anggota Damkar Timika memegang sarang tawon yang diisi dalam kantong plastik setelah evakuasi di rumah salah satu warga Timika beberapa waktu lalu (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Timika mengevakuasi delapan sarang tawon dan ular di kediaman warga Timika, sejak Januari hingga Juni 2021.

Hal ini diungkapkan Kepala Sub Bidang Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Herman Morare kepada Salam Papua di Timika, Selasa (8/6/2021).

Ia mengatakan, dalam tahun ini evakuasi sarang tawon pertama kali dilakukan pada 1 April di Jalan Coklat di rumah Sroyer salah satu Anggota Polres Mimika.

Evakuasi dilakukan malam hari mulai Pukul 20.30 WIT sampai selesai.

Evakuasi sarang tawon kedua pada 4 April di Jalan Samratulangi mulai Pukul 19.00 WIT di rumah milik Supriyadi.

Sarang tawon ketiga dievakuasi pada 7 April mulai Pukul 19.06 WIT sampai selesai di Kompleks Asrama Brigif.

Evakuasi sarang tawon keempat pada 10 April mulai Pukul 10.35 WIT sampai selesai di rumah Fitriani Nasution depan Pasar Minggu, SP1, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania.

Sarang tawon  kelima dievakuasi tanggal 10 Mei di SP1, Jalur 3 di kediaman Leonardus Minipko mulai Pukul 20.15 WIT sampai selesai.

Berikut evakusi sarang tawon keenam yang juga dievakuasi tanggal 10 Mei di SP2 jalur 1 samping Gereja Diaspora di rumah Korneles Howay mulai Pukul 23.00 WIT sampai selesai.

Evakuasi sarang tawon ketujuh di Jalan SP2 di rumah salah satu pegawai di Sekretariat DPRD Mimika pada tanggal 17 Mei Pukul 20.00 WIT, dan evakuasi sarang tawon kedelapan di Perumahan Pemda Jalan Cenderawasih SP2 pada tanggal 20 Mei mulai Pukul 20.00 WIT sampai selesai.

Sementara itu evakuasi ular sawah dengan panjang sekitar 3 meter dilakukan di Jalan C Heatubun, di rumah Hans Itsia pada tanggal 3 Juni lalu.

“Jadi selain memadamkan kebakaran, Anggota Damkar juga membantu masyarakat mengevakuasi ular dan sarang tawon. Jika dibutuhkan masyarakat anggota Damkar selalu siap siaga,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar