Anggota DPRD Minta Bupati Mimika Tinjau Kembali Pemberhentian Honorer Damkar

Bagikan Bagikan
Petugas Damkar Timika saat memadamkan api di rumah warga beberapa waktu lalu (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika, Karel Gwijangge meminta Bupati Mimika, Eltinus Omaleng meninjau kembali pemberhentian honorer di Kabupaten Mimika khususnya anggota pemadaman Kebakaran (Damkar), karena kejadian kebakaran di Timika ini cukup tinggi sehingga membutuhkan banyak personel.

“Saya cek di Damkar itu Anggota Damkar yang honorer jauh lebih banyak dari PNS, kalau honorer yang di Damkar ini dipecat semua bagaimana pelayanan pemadaman nanti? Di Timika ini sangat sering terjadi kebakaran, bahkan kebakaran yang sangat besar dan tentunya dalam pemadaman membutuhkan banyak personel, ini pelayanan darurat,” ujar Karel kepada Salam Papua di Timika, Selasa (1/6/2021).

Apalagi, lanjut dia, potensi kebakaran di Timika cukup tinggi sehingga Anggota Damkar seharusnya dikecualikan dalam pemberhentian honorer ini.

Berdasarkan data yang dihimpun Salam Papua, jumlah keseluruhan Anggota Damkar sebelum pemberhentian honorer sebanyak 45 orang, dari jumlah ini hanya 13 yang PNS, sementara yang honorer ada 32 orang.

Di samping itu, dalam sebulan kejadian kebakaran di Timika bisa mencapai lebih dari 10 kali. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar