Asik Konvoi, Polisi Sita Bendera Negara Tim Sepakbola Liga Euro dari Pendukungnya di Timika

Bagikan Bagikan

Anggota Polres Mimika saat membubarkan kelompok warga pendukung tim Euro yang konvoi  di Jalan (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Asik konvoi di jalan, Polisi memberhentikan dan menyita beberapa bendera negara tim sepakbola yang bertanding dalam liga Eropa (Euro) UEFA 2021 dari tangan pendukungnya di Timika.

Selain bendera, beberapa unit motor juga ikut diamankan karena menggunakan knalpot racing dan tanpa dokumen yang lengkap. Setelah kendaraan diamankan dan diberikan pemahaman, selanjutnya akan ditindak tegas.

“Bendera sudah kita amankan dan kendaraan yang diamankan juga sementara kami data kelengkapannya. Ada juga yang menggunakan knalpot racing,” ungkap Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw, Rabu (23/6/2021).

Dijelaskan bahwa di Timika, pendukung tim yang bertanding di Euro sangat banyak dan dari berbagai usia. Untuk itu, Polres Mimika mengantisipasi adanya konvoi karena konvoi dilakukan masing-masing negara jagoannya, contohnya Argentina dan Belanda. Kondisi ini tentunya rentan terjadi gesekan antara masing-masing pendukung saat melakukan konvoi di jalan, mengganggu aktivitas sesama pengguna jalan, dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Konvoi yang dilakukan tanpa adanya prosedur atau aturan, tetapi sangat ugal-ugalan. Sebab, mereka menggunakan knalpot racing dan selalu memainkan gas, sehingga menimbulkan kegaduhan. Selain itu, kelompok atau tim pendukung ini menguasai jalan dengan memblokade seluruh badan jalan.

“Makanya kami dari Polres meminta dengan sangat supaya tidak ada lagi konvoi-konvoi di jalan. Silahkan merayakan Euro di rumah masing-masing,” jelasnya.

Konvoi itu sangat tidak baik mengingat sering terjadi kecelakaan, bentrokan lantaran adanya beda kubu yang kemudian menjadi konflik. Konflik pun bisa merebak lebih luas hingga ke persoalan suku, agama dan yang lainnya.

“Kami tetap bubarkan secara terukur dan tetap humanis,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar