Banyak “Kolam” di Lorong Soter Emas Kamoro Jaya

Bagikan Bagikan
Kondisi lorong Soter Emas, Kelurahan Kamoro Jaya yang banyak lubang sehingga kelihatan banyak genangan air saat musim hujan (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Banyak “kolam” di Lorong Soter Emas, Kelurahan Kamoro Jaya Mimika saat hujan karena kondisi di lorong itu banyak lubang yang lebar dan dalam.

Genangan air yang sudah berwujud seperti kolam-kolam kecil ini juga membuat masyarakat kesulitan melalui lorong itu apalagi pada malam hari.

Martin, salah satu warga yang berdomisili di sekitar Lorong Soter Emas berharap Pemkab Mimika membangun jalan di lorong itu, karena kondisi jalan berlubang-lubang itu sudah sangat lama.

“Jalan di sini berlubang itu sudah bertahun-tahun. Kita setengah mati lewat lorong ini kalau pakai sepeda motor apalagi malam dan hujan. Jalan semuanya tertutup (genangan) air, pengendara bisa jatuh,” katanya kepada Salam Papua di Lorong Soter Emas, Jumat sore (18/6/2021).

Ia  berharap lorong tersebut bisa dibangun pemerintah seperti lorong-lorong lain yang sudah diaspal.

“Saya lihat beberapa lorong di Samratulangi (Timika) itu sudah diaspal, ada yang disemen lorongnya sudah bagus-bagus, tapi lorong Soter Emas ini dari dulu begini-begini saja tidak ada perubahaan,” katanya.

Hengki, warga lainnya mengaku sangat kesulitan kalau melewati lorong itu pada malam hari apalagi musim hujan. Ia bahkan pernah jatuh bersama istrinya dari sepeda motor karena lubang jalan tertutup air hujan.

“Kalau malam apalagi saat hujan jalan ini terutup air, lobang-lobang jalan tidak kelihatan. Saya dengan istri pernah jatuh dari motor di sini,” ujarnya.

Ia pun berharap pemerintah bisa memperbaiki lorong itu.

“Saya tinggal di sini dari tahun 2017 kondisi lorong ini makin rusak. Jadi kalau bisa pemerintah tolong perbaiki,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar