Baru Saja Dibangun, Pagar Bundaran Petrosea Timika Sudah Dibongkar OTK

Bagikan Bagikan
Tampak pagar besi bundaran Petrosea Timika yang telah dibongkar OTK (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Belum setahun dibangun, pagar besi bundaran Petrosea Timika sudah mulai dibongkar sedikit demi sedikit oleh orang tak dikenal (OTK).

Pantauan Salam Papua, tiga batang besi pagar tersebut telah dibongkar dan besinya pun dibiarkan tergeletak di jalan. Sedangkan, taman di bagian dalam pun nampak dibuang sembarangan kaleng minuman ringan dan kantongan berisi ludah pinang.

Warga sekitar bundaran mengaku bahwa kemungkinan pagar tersebut dibongkar saat subuh, Minggu (6/6/2021). Sebab, sudah menjadi kebiasaan setiap subuh khususnya saat malam Minggu selalu banyak anak kecil hingga remaja berkumpul di sekitar bundaran.

“Anak kecil dan anak-anak remaja banyak sekali kalau subuh khususnya malam Minggu. Tidak tahu mereka datang dari mana,” ungkap seorang pria yang tidak ingin namanya dipublish.

Disampaikan bahwa saat anak-anak berkumpul di sekitaran bundaran tersebut, pasti kedengaran bunyi besi pagar yang dilembari batu. Demikian juga dengan tiang listrik yang ada di sekitar, pasti selalu dilempari anak-anak hanya sekedar untuk mendengarkan bunyinya.

Diharapkan agar adanya cctv ataupun pengawasan dari Pemkab agar bangunan bundaran yang menjadi salah satu ikon Mimika tersebut tidak cepat rusak.

“Kita subuh-subuh sudah bangun kalau dengar bunyi besi pagar atau tiang listrik. Tidak tahu mungkin anak-anak suka dengar bunyi dari besi atau tiang listrik,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar