Dana Otsus Untuk Mimika Menurun, Sebelumnya Rp 109 M Menjadi Rp 31 M

Bagikan Bagikan
Marthen Malisa (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Tiga tahun belakangan ini dana otonomi khusus (Otsus) yang dikucurkan bagi Pemerintah Kabupaten Mimika menurun.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Marthen Malisa mengatakan, dalam 3 tahun terakhir Otsus yang dikucurkan hanya berkisar Rp 31 Miliar.

"Tiga tahun berturut-turut ini kita hanya dapat  Rp 31 Miliar, tahun sebelumnya kita di Mimika selalu dapat Rp. 109 Miliar," terang Marthen, Jumat (18/6/2021).

Marthen kepada wartawan mengemukakan tidak mengetahui pasti alasan mengapa Otsus yang dikucurkan kepada Pemkab Mimika berkurang.

"Saya tidak tahu mengapa berkurang, tapi dari Provinsi sebut pengurangan itu untuk urusan bersama, dan kita sendiri tidak tahu urusan bersama yang dimaksud apa," ujarnya.

Ia menjelaskan, dana Otsus yang diberikan kepada Pemkab Mimika telah disalurkan kepada OPD teknis yang mengelola Otsus pada bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88E titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88E titik com paling best ya guys...

    BalasHapus