Dewan Masih Berharap PTFI Pekerjakan Kembali Ribuan Karyawan “Moker”

Bagikan Bagikan
Aleks Tsenawatme (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Ketua 1 DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme masih berharap PT Freeport Indonesia (PTFI) mempekerjakan kembali 8.216 eks karyawan yang menamakan dirinya karyawan mogok kerja (Moker).

Sebelumnya, jumlah eks karyawan (karyawan Moker) ini sebanyak 8.300 orang namun sudah meninggal 84 orang sehingga tersisa 8.216 orang.

Ia berharap masyarakat Mimika mendukung mendoakan 8.216 eks karyawan ini agar bisa kembali lagi bekerja.

“Saya mengajak masyarakat Mimika untuk mendukung dan mendoakan 8.216 karyawan Moker ini agar mereka bisa kembali bekerja,” kata Aleks di Timika, Senin (7/6/2021).

Dalam menyelesaikan masalah karyawan Moker ini, Aleks berharap Freeport tidak hanya melihat dari sisi politik bisnis tapi juga sisi kemanusiaan.

“Mereka punya anak, istri, keluarga yang harus mereka hidupi, jadi manajemen Freepot jangan hanya melihat dari politik bisnis tapi juga dari sisi kemanusiaan,” ujarnya.

Ia berharap dalam waktu dekat Manajemen PTFI bisa duduk bersama dengan Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (SP-KEP) SPSI, dimediasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mimika demi menemukan solusi yang menguntungkan antara manajemen PTFI dan 2.216 eks karyawan ini.

“Semoga dalam waktu dekat ini manajemen Freeport dan serikat pekerja duduk bersama dan ada solusi yang saling menguntungkan dalam penyesaian masalah ini,” ujarnya.

Aleks mengatakan, sebagai pimpinan DPRD Mimika ia akan menyurati dan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika untuk bisa memediasi manajemen PTFI (SP-KEP) SPSI.

“Saya berharap Disnakertrans benar-benar bisa menjadi mediator dan persoalan ini bisa dilihat dari sisi kemanusiaan, agar dalam duduk  bersama nanti bisa menghasillan keputusan yang saling menguntungkan,” harapnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    BalasHapus