Disdik Papua Gelar Vaksin COVID-19 Massal Bagi Tenaga Pendidik

Bagikan Bagikan

Para guru dan tenaga pendidik yang mengantri untuk divaksin dihalaman Kantor Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Dok IX Jayapura. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua menggelar vaksinasi massal bagi tenaga pendidik di wilayahnya khususnya Kota Jayapura dan sekitarnya. 

Sekretaris Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Protasius Lobya di Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi guru yang terbilang masih rendah. 

"Dalam waktu dekat pembelajaran tatap muka akan kembali dilaksanakan sehingga diharapkan guru-guru dan tenaga pendidik lainnya sudah divaksin," katanya. 

Menurut Protasius, pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan kerja sama dinas pendidikan dan UNICEF sehingga diharapkan guru serta tenaga pendidik menjadi fokus utama. 

"Kami mengimbau agar semua pegawai, staf, guru serta tenaga pendidik lainnya di lingkungan Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua dapat berpartisipasi dalam vaksinasi massal ini," ujarnya. 

Dia menjelaskan meskipun tidak dapat mencakup semua tenaga pendidikan di Papua secara keseluruhan, namun Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua sudah menyurati kabupaten lain agar segera melakukan vaksinasi bagi guru di wilayahnya. 

"Kami menargetkan 500 guru untuk divaksin dalam beberapa hari ini, namun kembali menyesuaikan dengan kemampuan tenaga kesehatan yang akan membantu melakukan vaksinasi tersebut," katanya lagi. 

Dia menambahkan pihaknya berharap semua guru dan tenaga pendidik lainnya di Kota Jayapura serta sekitarnya dapat divaksin sehingga dapat lebih aman melaksanakan pembelajaran tatap muka bersama siswa dalam beberapa waktu ke depan. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar