Honorer di Lingkup Pemkab Mimika Berpeluang Bekerja Kembali, Amungme dan Kamoro Jadi Prioritas

Bagikan Bagikan

Sekda Mimika, Michael R. Gomar (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Ada peluang bagi para tenaga honorer di lingkup Pemkab Mimika yang telah diberhentikan sejak tanggal 1 Juni 2021 yang lalu untuk dipekerjakan kembali, suku Amungme dan Kamoro menjadi prioritas utama.

Hal ini diungkap oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Michael R. Gomar saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika, Kamis (10/6/2021).

Sekda Gomar menjelaskan, Sidak tersebut bertujuan untuk mengecek pelayanan dan aktivitas di setiap OPD pasca dilakukannya pemberhentian terhadap tenaga honorer sejak tanggal 1 Juni 2021 lalu.

"Jadi Sidak hari ini untuk melihat seperti apa kondisi pelayanan di setiap OPD. Paling tidak, selama honorer diberhentikan sementara ini, para kepala dinas bisa melakukan assesment guna melihat beban kerja serta kebutuhan di masing-masing OPD," ungkap Gomar dalam rilis yang diterima Salam Papua.

Dari hasil Sidak, sejumlah keluhan dari kepala OPD bahwa dalam beberapa hari terakhir agak mengalami kesulitan dalam memberikan pelayanan serta beberapa tugas lainnya di OPD. Hal itu dikarenakan sejumlah pekerjaan teknis seperti operator sebelumnya ditangani oleh tenaga honorer.

Untuk itu, Sekda meminta kepala OPD agar mengusulkan kembali nama-nama tenaga honorer yang ada, untuk ditinjau oleh tim penegakan disiplin ASN dan honorer Pemkab Mimika.

"Jadi para pimpinan OPD bisa mengusulkan kembali nama-nama honorernya, akan tetapi pengusulan itu harus disesuaikan dengan beban kerja yang ada. Pengusulan nama honorer paling lambat tanggal 25 Juni mendatang, karena tim akan melakukan verifikasi. Selanjutnya pada tanggal 1 Juli mendatang, tenaga honorer yang sudah diverifikasi akan kembali melakukan penandatanganan kontrak baru," tegasnya.

Menurut dia, dalam pengusulan tersebut harus diprioritaskan tenaga-tenaga honorer yang berasal dari suku Amungme dan suku Kamoro, kemudian tenaga honorer Papua lainnya, serta tenaga honorer yang memiliki kinerja bagus dan mampu memberikan konstribusi bagi organisasi.

Ia menuturkan, kontrak yang baru bagi tenaga honorer akan dimulai per tanggal 1 Juli 2021 sampai 1 Juli 2022, atau dengan masa kontrak selama satu tahun. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88E titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88E titik com paling best ya guys...

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    BalasHapus