Honorer Pemadam Kebakaran Tetap Siaga di Pos Meskipun Diberhentikan Bupati Mimika

Bagikan Bagikan

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Mimika saat mengikuti apel di Pos Pemadam Kebakaran, Jalan Bougenville Timika, Papua beberapa waktu lalu. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Honorer di Pemadam Kebakaran Kabupaten Mimika tetap siaga 24 jam di Pos Pemadam Kebakaran meskipun sudah diberhentikan Bupati Mimika mulai tanggal 1 Juni 2021. 

Hal ini disampaikan Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Sem Naroba di Timika, Rabu (2/6/2021). 

Ia mengatakan meskipun honorer di Pemadam Kebakaran  tidak masuk dalam pengecualian keputusan Bupati Mimika nomor 800/323 perihal pemberhentian tenaga honorer, petugas Pemadam Kebakaran tetap siaga mengingat Timika cukup rawan kebakaran. 

“Di Damkar itu ada 3 kru, setiap kru itu yang PNS hanya empat sampai lima orang yang lain itu honorer, jadi kita tidak bisa rumahkan honorer  karena jika terjadi kebakaran akan kewalahan saat pemadaman,” kata Sem. 

Untuk itu,  Sem mengaku telah melayangkan surat kepada Bupati Mimika agar mempertimbangkan hal ini.

 “Kami tetap mengikuti petunjuk bupati untuk merumahkan honorer tapi itu dibagian umum BPBD sambil menunggu analisis pimpinan OPD sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan ntuk honorer Damkar tidak bisa kami rumahkan,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya berencana membangun pos Damkar dilima titik, sehingga honorer yang ada saat ini dipertahankan untuk disebarkan kelima titik tersebut. 

“Honorer ini kami pertahankan karena nanti disebar ke lima titik pos Pemadam Kebakaran yang akan dibangun,” ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar