Identitas Mayat di Bangunan Tua Belum Jelas, Jenazah Masih di RSUD Mimika

Bagikan Bagikan
Mayat Mister X saat dievakuasi ke RSUD Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Polsek Mimika Baru (Miru) hingga saat ini belum bisa  memastikan identitas mayat pria yang ditemukan di bangunan kosong di jalan menuju Bandara Mozes Kilangin tanggal 24 Juni 2021.

Kapolsek Miru, AKP Dionisius VDP Helan,SIK mengatakan bahwa mayat tersebut masih dikategorikan sebagai mister X lantaran tidak adanya identitas di lokasi temuan dan sampai saat inipun belum ada keluarga yang mendatangi ruang jenazah RSUD dan mengaku sebagai keluarganya. 

“Jenazah itu kita sebut sebagai mister X, karena sampai saat ini belum ada pihak keluarga yang datang melapor. Jadi kita butuh peran dari rekan-rekan media untuk menginformasikan terkait jenazah tersebut,” katanya, Jumat (25/6/2021).

Dijelaskan bahwa bisa dipastikan jenazah tersebut merupakan warga OAP. Namun untuk penyebab kematiannya akan diperjelas usai hasil penyidik Satreskrim Polres Mimika dibantu dengan keterangan media dari pihak RSUD.

“Kita butuh bantuan masyarakat untuk membatalkan keberadaan jenazah ini supaya bisa diketahui keluarganya. Intinya sekarang ada di ruang jenazah RSUD. Tenggang waktunya satu Minggu ke depan, kalau memang tidak ada keluarga yang datang, maka kita akan koordinasi bersama Dinsos supaya dimakamkan,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena. Saat dihubungi via telepon, Luky mengatakan bahwa sejak jenazah tiba di RSUD belum ada keluarga yang datang.

“Sampai sekarang belum ada keluarga yang datang. Kalau memang tidak ada keluarga yang datang, berarti kita akan makamkan sesuai SOP kita di RSUD,” kata Luky. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar