Iptu Manase Janji Perkuat Koordinasi Dengan Semua Satuan di Tembagapura

Bagikan Bagikan
Manase Sayori,S.E (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Tidak jauh beda dengan di Kabupaten Puncak dan Intan Jaya, wilayah Tembagapura juga merupakan daerah perlintasan KKB, sehingga perlu pengawasan ketat.

Untuk itu, Kapolsek Tembagapura yang baru, Iptu Manase Sayori,S.E berjanji hendak memperkuat koordinasi bersama semua satuan keamanan yang ada di Tembagapura termasuk security di PT Freeport Indonesia (PTFI) agar selanjutnya menggenjot peningkatan patroli.

“Seperti itu yang sudah saya lakukan di Ilaga. Kita berharap bersama, semoga kejadian dua tahun lalu di Tembagapura tidak terulang lagi. Tentunya itu semua juga harus kerja keras dan tidak bisa kita santai-santai saja. Kalau kita santai, maka kita akan kedatangan tamu. Kalau kita press betul-betul, pastinya mereka juga akan tahu adanya aparat, karena kami ini negara dan negara ini besar, sehingga tidak boleh lemah,”  ungkapnya, Rabu (2/6/2021).

Sedangkan Kapolres Mimika, AKBP I.G Era Adhinata mengatakan bahwa Iptu Manase Sayori,S.E sangat berpengalaman dan telah menguasai wilayah di Ilaga. Dengan demikian, untuk masalah gangguan keamanan khusus berkaitan dengan penanganan KKB juga sudah ada pengalamannya.

“Untuk persoalan KKB itu, Pak Sayori sudah tidak kaget lagi. Bahkan lebih berpengalaman beliau untuk penanganan KKB di Ilaga daripada di Tembagapura,” kata AKBP Adhinata. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar