Kapus Mimika Timur: PNS Jarang Masuk Kantor, Hanya 5 Kali dalam Se-Bulan

Bagikan Bagikan
Kepala Puskesmas Mimika Timur, Ona Bunga saat menyampaikan keluhan kepada Sekda Mimika, Michael Gomar (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Puskesmas (Kapus) Mimika Timur, Ona Bunga mengungkapkan, kendala terbesar tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Miktim adalah tidak adanya alat transportasi.

"Untuk melakukan pelayanan ke lapangan kami terkendala alat transportasi, sehingga kami gunakan Ambulance untuk mobilisasi Nakes karena memang wilayah pelayanan kami sangat luas," terang Ona, Kamis (17/6/202).

Sementara itu terkait kedisiplinan ASN dan non-ASN (Honorer) di Puskesmas Miktim, dia mengaku rata- rata yang melaksanakan tugas adalah honorer.

Jumlah tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Miktim sebanyak 106 orang yang terdiri dari 58 ASN dan 48  non-ASN.

Dirinya telah melayangkan surat peringatan kepada ASN yang tidak berkantor dan jarang masuk Kantor.

"Yang selalu masuk kantor dan melaksanakan tugas adalah mereka yang non-ASN. Kalau PNS, mereka jarang masuk kantor, minimal mereka masuk 5 kali dalam sebulan," ungkapnya.

Dia mengatakan, bagi ASN yang tidak pernah berkantor, uang makan dan TPP akan dibayarkan berdasarkan absensi.

Kendala dan keluhan tersebut Kepala Puskesmas Miktim sampaikan kepada Sekda Mimika, Michael Gomar saat sidak ke Puskesmas Miktim.

Sekda meminta kepala Puskesmas Miktim untuk surati pimpinan terkait ASN yang tidak aktif. Ia juga menekankan agar Kepala Puskesmas tidak membayarkan hak ASN yang tidak pernah berkantor.

"Kalau ada yang tidak masuk kantor selama 46 hari diberhentikan saja, dan yang bolong berkantor bayarkan saja sesuai absensi," tegas Sekda. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar