Kelurahan Inauga Mimika Gelar Baksos Peringati Hari Lahir Pancasila

Bagikan Bagikan
Warga Kelurahan Inauga saat membersihkan parit (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Selasa (1/6/2021), Kelurahan Inauga Distrik Wania Kabupaten Mimika menggelar bakti sosial (Baksos) bersih-bersih lingkungan.

Kepala Kelurahan Inauga, Yance Kristian Buinei mengatakan, Baksos tersebut melibatkan para komponen pegawai Kelurahan, ketua RT serta masyarakat yang ada di kelurahan Inauga.

“Selain untuk peringati hari lahirnya Pancasila, kita juga sengaja lakukan Baksos untuk mengajak masyarakat agar bisa membersihkan lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Yance.

Menurutnya, dengan mengajak serta masyarakat dalam kegiatan Baksos, maka kesadaran masyarakat untuk membuang sampah dan menjaga kebersihan lingkungan juga dapat ditingkatkan.

“Kita berharap bisa ada kerjasama yang baik dari masyarakat untuk membuang sampah (pada tempatnya) dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,” harapnya.

Yance juga menegaskan kepada masyarakat yang tidak patuh dan membuang sampah sembarangan, jika  kedapatan oleh petugas maka petugas tidak akan segan-segan memaksa masyarakat tersebut untuk memungut kembali sampah tersebut. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar