KONI Papua Gelar Vaksinasi Bagi Atlet Dan Pelatih PON XX

Bagikan Bagikan

Ratusan atlet, pelatih dan ofisial PON XX Papua mengikuti vaksinasi tahap pertama yang digelar oleh KONI Papua di Mandala Jayapura. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menggelar vaksinasi COVID-19 kepada ratusan atlet, pelatih, ofisial dan pengurus menjelang penyelenggaraan PON XX Papua 2021, Sabtu. 

Koordinator Medis KONI Papua Billy Haumasse mengatakan pemberian suntikan vaksinasi COVID-19 tahap pertama diawali dengan proses pendaftaran dan skrining ketat, mulai dari tahap pendaftaran hingga pemeriksaan tensi darah, nadi dan suhu badan. 

"Hari ini sudah divaksinasi sekitar 225 sampai 250 orang, sisanya masih belum datang, dan karena tidak memenuhi syarat kesehatan," ungkap Billy Haumasse di Jayapura, Sabtu. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bagi atlet, pelatih, ofisial dan pengurus yang belum divaksin karena memiliki penyakit bawaan dan menderita penyakit, seperti paru dan pengobatan jantung, maka perlu mendapat rekomendasi dokter spesialis. 

Untuk program vaksinasi COVID-19 bagi atlet, ofisial PON dan pengurus KONI Papua, menurut Billy Haumasse, ditargetkan akan rampung pada akhir Juni 2021. 

Sementara itu, ia mengatakan bagi atlet dan ofisial yang kini berada di luar Papua karena melakukan pemusatan latihan dan uji coba (try out), maka akan divaksin pekan depan. Pihaknya akan mengirimkan tim medis dan bekerja sama juga dengan dinas kesehatan setempat. 

"Untuk vaksinasi atlet di luar Papua akan dilayani enam tim medis dari KONI Papua," ujar Billy Haumasse. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar