Lantamal X Jayapura Gelar Vaksinasi Massal Warga Papua

Bagikan Bagikan

Warga Papua yang sudah divaksin COVID-19 mendapat sertifikat foto bersama Wadan Lantamal X Jayapura Kolonel (Mar) Amir Kasman dan perwira Lantamal X Jayapura. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 secara massal dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX Papua dan mencegah penyebaran virus corona bagi masyarakat Kota Jayapura, Sabtu. 

Wakil Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel (Mar) Amir Kasman menyampaikan warga sangat antusias mengikuti vaksinasi massal diselenggarakan Lantamal X Jayapura. 

Ia menargetkan seribu orang warga Kota Jayapura yang akan divaksin dalam sehari 

Pihak Lantamal X Jayapura, menurut Kolonel Amir Kasman, akan mengerahkan alutsista  untuk menyasar warga di daerah terpencil dan terluar di bumi cenderawasih. 

"Seluruh warga yang mengikuti vaksinasi massal wajib menjaga protokol kesehatan,"tegasnya. 

Diakui, pelaksanaan vaksinasi massal ini terus menerus ditingkatkan dengan target satu juta vaksin akan dilaksanakan pada bulan Juni sampai Juli 2021.  Sementara itu, Ketua Harian Satgas COVID-19 Papua Wellem W.Manderi memberikan apresiasi kepada TNI/Polri yang melakukan serbuan vaksinasi massal di Papua. 

Wellem Manderi mengharapkan, warga Papua bisa 70 persen tervaksinasi karena bumi Cenderawasih akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX sehingga warga sekitar venue wajib divaksin. 

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Jayapura per 25 Juni 2021 sebanyak 9397 orang positif, sembuh 9022 orang, meninggal 168 orang dan dirawat 207 orang. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar