Oknum Pejabat di Mimika Tipu Belasan Eks Tenaga Honorer Capai Puluhan Juta Rupiah

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)

SAPA (TIMIKA) - Oknum pejabat di lingkungan Pemkab Mimika berhasil menipu kurang lebih 11 eks tenaga honorer yang telah diberhentikan dengan modus menjanjikan diangkat sebagai pegawai honorer, dan akan mengusulkan untuk diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Mimika dengan meminta sejumlah uang.

Parahnya, oknum pejabat tersebut melakukan modus penipuan dengan mencatut nama Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael R.Gomar.

Sekda Gomar yang ditemui di salah satu Hotel di Timika, Rabu (23/6/2021), mengatakan bahwa dari 11 honorer yang menjadi korban, oknum pejabat yang menjadi pelaku berhasil meraup keuntungan kurang lebih sebesar Rp 40 juta.

Korban pun telah melaporkan hal itu kepada Reskrim Polres Mimika, dan pihak Kepolisian telah melakukan mediasi dan pelaku bersedia untuk mengembalikan uang yang telah diambil dari para korban dengan deadline waktu  hingga tanggal 4 Juli 2021 mendatang.

"Jika pelaku tidak mengembalikan uang sesuai deadline waktu maka korban akan memprosesnya secara hukum," ungkap Sekda.

Sekda mengaku kecewa atas tindakan oknum Pejabat tersebut yang melakukan modus penipuan dengan mencatut namanya untuk mendapatkan keuntungan.

"Saya kecewa karena mencantumkan nama dan jabatan saya, tapi saya masih memberikan toleransi kepada pelaku untuk tidak lagi melakukan hal yang sama di kemudian hari. Secara pribadi saya akan memanggil pelaku untuk memberikan klarifikasi dan permintaan maaf kepada saya dan korban," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar