Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil

Bagikan Bagikan

Pangdam XVII-Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono MA sedang memeriksa fisik jasmani calon taruna Akmil putra asli Papua yang diikuti 90 peserta. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memimpin Sidang Parade Pemilihan Calon Taruna Akademi Militer Tingkat Panda Kodam XVII/Cenderawasih, di Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura. 

Pangdam Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan tertulis, Selasa, menyampaikan sidang parade ini merupakan rangkaian seleksi awal penerimaan Calon Taruna Akmil yang nantinya akan masuk dalam seleksi tingkat Panitia Pusat di Magelang. 

"Kita harus benar-benar selektif, memedomani aturan dan  prosedur yang sudah ditetapkan serta mengandung prinsip transparan, adil, dan terhormat, sehingga calon taruna dari Kodam XVII/Cenderawasih memang betul-betul berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan," tegas Pangdam. 

Pangdam mengatakan dengan seleksi yang bagus dan profesional maka akan mendapatkan calon perwira TNI yang berkualitas sehingga menepis stigma buruk yang menganggap bahwa untuk menjadi seorang prajurit TNI membutuhkan biaya atau harus dengan cara-cara yang tidak prosedural dan tidak benar. 

"Apalagi calon taruna akan memimpin satuan jajaran TNI pada masa depan, jadi saya berharap untuk senantiasa bertindak jujur, adil, dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam melakukan seleksi," harap Pangdam. 

Sementara itu, Asisten Personel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso menerangkan dalam Parade Tingkat Panda Kodam XVII/Cenderawasih diikuti sebanyak 90 orang Calon Taruna Akmil TA 2021. 

"Nantinya akan dipilih calon-calon terbaik dan memenuhi kriteria untuk melanjutkan seleksi ingkat pusat di Magelang," tutup Asisten Personel Kasdam XVII/Cenderawasih. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar