Pangdam XVII/Cenderawasih Serahkan 134 Kendaraan Operasional Satuan TNI AD

Bagikan Bagikan

Pangdam XVII-Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono MA mencoba kendaraan motor dinas TNI AD yang diserahkan kepada satuan di lingkungan Kodam XVII-Cenderawasih. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyerahkan 134 kendaraan dinas operasional kepada satuan di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih pengadaan TNI AD Tahun Anggaran 2020 secara simbolis di Lobi Makodam Jayapura. 

”Hari ini merupakan momen yang menggembirakan bagi Kodam XVII/Cenderawasih, karena telah memperoleh tambahan fasilitas kendaraan bermotor dinas roda empat dan roda dua pengadaan TNI AD tahun 2020. Penambahan kendaraan ini tentunya akan sangat mendukung operasional tugas pokok satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,"ungkap Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan yang diterima ANTARA, Jumat. 

Pangdam mengatakan penyerahan kendaraan dinas ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Bapak Kasad kepada satuan TNI AD termasuk Kodam XVII/Cenderawasih yang telah mendapatkan kendaraan dinas operasional. 

Dia mengungkapkan Kodam Cenderawasih telah mendapatkan dukungan kendaraan yang cukup besar yang terdiri dari 117 sepeda motor dan 17 mobil yang tidak hanya diberikan untuk Makodam saja, namun sampai dengan tingkat Koramil. Ini merupakan pengadaan terbesar dalam sejarah TNI AD. 

"Dan tahun depan juga akan ada pengadaan kendaraan bermotor yang jumlahnya lebih besar lagi dan sejarah baru kembali bagi TNI AD. Kita harus mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI AD Bapak Kasad atas perhatian yang telah diberikan," ujarnya. 

Pangdam mengharapkan setelah diserahkan kendaraan dinas ini agar dirawat, dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, para pengendara jangan hanya bisa mengemudi namun tidak dapat merawat. 

"Intinya kendaraan harus dilakukan perawatan rutin yang paling penting, pedomani 16 tugas pengemudi sehingga akan memperpanjang usia pakai kendaraan," tambah Pangdam. 

Di akhir sambutannya Pangdam juga menyampaikan agar kendaraan yang diterima dimanfaatkan dengan baik sehingga kendaraan yang diterima dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. 

”Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang mendapatkan kendaraan operasional satuan, jaga kepercayaan yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semoga bermanfaat dalam menjalankan tugas kedepannya,"ujarnya. 

Setelah acara penyerahan kendaraan secara simbolis selesai, Pangdam XVII/Cenderawasih dan pejabat Kodam lainnya mengecek secara langsung kendaraan yang telah digelar di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar