Pemkab Berharap Pihak Keamanan Selalu Gerak Cepat Deteksi Jaringan Teroris di Mimika

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., MM (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten Mimika berharap aparat keamanan selalu bergerak cepat untuk mendeteksi secara dini jika ada jaringan teroris di Kabupaten Mimika.

Demikian diuangkapkan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM, Jumat (4/6/2021). Ia juga berharap peran aktif dari masyarakat Kabupaten Mimika untuk menginformasikan secepatnya kepada pihak kepolisian jika ada hal-hal yang mencurigakan.

“Kita semua tidak menginginkan teroris ada di Timika, kita semua menolak terorisme di Timika. Bersama seluruh pemangku kepentingan dan seluruh tokoh agama kita sudah nyatakan sikap menolak terorisme di Kabupaten Mimika pada beberapa waktu lalu,” ungkap Wabup John.

Dia mengatakan, Mimika merupakan daerah yang penuh dengan toleransi, dan Mimika harus tetap menjadi contoh bagi daerah lain.

“Mimika harus tetap menjadi contoh bagi daerah lain akan sikap toleransi umat beragama dan mudah- mudahan tidak ada terorisme di Mimika,” katanya.

Ia menyampaikan, terorisme tidak mewakili agama apa pun, karena pada dasarnya agama mengajarkan manusia untuk hidup damai dan berdampingan, sehingga warga diminta tetap menjaga sikap toleransi.  (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar