Pemkab Ganti Rugi Bangunan Mangkrak yang Menghalangi Kantor Distrik Wania

Bagikan Bagikan
 Bangun tua yang menghalangi Kantor Distrik Wania (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Gedung kantor Distrik Wania secara kasat mata hampir tidak terlihat karena terhalang dua bangunan tua yang sudah mangkrak.

Kepala Distrik Wania, Richard Wakum, pada Kamis (17/6/2021) mengungkapkan, dua gedung tua tersebut merupakan bekas gedung koperasi kampung yang telah ada sejak Kabupaten Mimika masih tergabung dengan Kabupaten Fak-Fak.

Richard mengaku gedung tersebut diperbolehkan untuk pembongkaran jika pemerintah telah melakukan ganti rugi atas bangunan tersebut.

"Kita sebenarnya sudah lama ingin membongkar bangunan tersebut agar gedung kantor Distrik Wania bisa dilihat oleh masyarakat. Pasalnya, banyak masyarakat yang kadang bingung dan mengira gedung tua tersebut adalah Kantor Distrik Wania. Kami juga ada rencana mengusulkan jika sudah dibongkar, kami mau bangun kantor baru karena sementara ini, kantor kami kecil tidak muat untuk pegawai semua, bahkan kami harus pakai rumah jabatan untuk pelayanan juga," ungkap Richard.

Tambahnya, semenjak Kepala Distrik sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pihak yang mengklaim, namun hingga kini belum juga ada titik terangnya.

"Sesuai arahan Sekda, Pemerintah akan  membayarkan ganti rugi sehingga bisa dilakukan pembongkaran," terangnya.

Sedangkan Sekda Mimika, Michael Gomar mengatakan, sebelum dilakukan pembayaran, tim dari pertanahan akan menghitung Appraisal.

"Setelah dihitung  Appraisal-nya baru kita akan lakukan pembayaran sesuai dengan hitungan tersebut," ungkap Sekda. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar