Pemkab Mimika Hibahkan Rp 11,5 Miliar untuk Kejari, Polres dan Kodim

Bagikan Bagikan

Kepala Bagian Umum Setda Mimika, Hendrikus Selitubun. (Foto-SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA)
-  Dalam tahun anggaran 2021 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika mengucurkan anggaran sebesar Rp11,5 miliar untuk membangun gedung yang dihibahkan kepada tiga instansi vertikal yakni, Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika, Kodim 1710/ Mimika dan Polres Mimika. 

“Jadi tidak dihibahkan dalam bentuk uang tapi bangunan. Pemkab akan bangun gedung baru di area Kantor Kejari Mimika dan merehab Aula Kodim 1710/ Mimika serta perbaikan pagar keliling di Markas Polres di Mile 32, Distrik Kuala Kencana,” ungkap Kepala Bagian Umum Setda Mimika, Hendrikus Selitubun di Timika, Kamis (3/6/2021). 

Ia mengatakan untuk pembangunan gedung baru di area Kejari Mimika menelan anggaran sebesar Rp 7 miliar, sisanya untuk rehab Aula Kodim 1710/Mimika dan perbaikan pagar  keliling Markas Polres Mimika.

“Progres pekerjaannya sudah dalam tahap pelelangan tinggal kontrak, jika sudah peandatanganan kontrak maka pekerjaan siap di genjot karena targetnya harus rampung tahun ini jika tidak ada kendala,” terangnya.  

Ia menjelaskan hibah dalam bentuk program pembangunan tersebut merupakan komitmen bupati sebagai kepala daerah bersama pimpinan dari ketiga instansi vertikal itu. 

“Kami di Bagian Umum hanya melaksanakan apa yang sudah menjadi komitmen dari Bupati Mimika dan pimpinan dari ketiga instansi itu,” ujarnya. 

Ia menambahkan dana hibah  setiap tahun selalu ada, namun dihibahkan hanya dalam bentuk bangunan bukan dalam bentuk uang. “Jadi pemerintah tidak bantu dalam bentuk uang tapi dalam bentuk pembangunan fisik,” sebutnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar