Pemkab Mimika Uji Coba Terminal Bandara Mozes Kilangin Sisi Selatan Dalam Bulan Ini

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika, Johannes Rettob,S.Sos., M.M (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Terminal Bandara Mozes Kilangin Timika yang dibangun menggunakan anggaran pendapatan belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Perhubungan rencananya akan dioperasikan secara parsial atau terbatas dalam bulan Juni ini.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos.,M.M mengatakan, terminal Bandara Mozes Kilangin Timika itu akan dioperasikan secara parsial atau terbatas sembari melakukan uji coba atau shadow operation sambil menunggu penyelesaian semua fasilitas untuk bisa dioperasikan secara penuh.

"Bulan (Juni) ini terminal bandara Mozes Kilangin Timika sisi selatan sudah bisa difungsikan, dan untuk uji coba mungkin kita akan mulai dengan penerbangan Batik Air dan Perintis,” ungkap Wabup John, Senin (14/6/2021).

Uji coba bandara Mozes Kilangin Timika, kata John, sebagai langkah upaya Pemerintah Kabupaten Mimika dalam mendukung penyelengaraan PON XX Papua tahun 2021 dan Pesparawi XIII se-Tanah Papua.

“Pokoknya pada saat PON dan Pesparawi terminal sudah siap. Ini sambil kita uji coba dulu dan mungkin untuk operasi penuh baru akan dilakukan pada Februari tahun 2022. Kita akan kejar sehingga terminal kedatangan dan keberangkatan dapat  difungsikan secara penuh,” ungkapnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar