Penggunaan Senjata dan Amunisi Tiap Anggota Batalyon B Mimika Diawasi Ketat

Bagikan Bagikan
Batalyon B Sat Brimob (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Komandan Batalyon B Satbrimob Mimika, Kompol Ramadhona mengaku bahwa secara internal selalu melakukan pengawasan ketat terkait pengeluaran atau penggunaan senjata dan amunisi setiap anggotanya.

Hal ini dilakukan lantaran tidak menutup kemungkinan bisa disalahgunakan ataupun dijual.

“Rekan-rekan media juga sudah tahu terkait adanya oknum aparat yang melakukan penjualan amunisi dan pelakunya sudah tertangkap dan diproses hukum secara dinas. Intinya kita selalu melakukan pengawasan,” ungkap Kompol Ramadhona saat gelar coffee morning bersama insan pers di Timika, Jumat (18/6/2021).

Menurut dia, tiap anggota yang diketahui menyalahgunakan senjata dan amunisi tentunya akan ditindak tegas tanpa adanya perlindungan.

“Kalaupun ada anggota yang ketahuan, maka akan ditindak tegas. Tidak ada perlindungan, sehingga kalau salah kita tindak,” tuturnya.

Berdasarkan visi dan misinya dalam pelaksanaan tugas, ditegaskan khusus bagaimana agar anggota Batalyon B bisa menjadi anggota yang profesional dan mampu  menjalankan tugas serta tanggungjawabnya sesuai ketentuan.

Sarana dan prasarana yang adapun terus dipersiapkan untuk menata ke depannya sesuai perkembangan situasi yang ada. 

Kelengkapan dimaksud, baik rumah dinas ataupun latihan harus terus ditingkatkan, sehingga di masa yang akan datang semua fasilitas itupun bisa digunakan untuk menunjang pelatihan anggota. 

Selanjutnya selalu berupaya meminimalisir semua bentuk pelanggaran sesuai program dari Kapolri bahwa semua anggota Polri harus bisa menjadi anggota yang profesional.

Batalyon B selalu mendukung setiap program maupun kebijakan yang dilakukan Polres. Dimana, di Polres Mimika menggalakkan program peduli keamanan dengan membangun pos-pos keamanan, maka Batalyon B pun berupaya membantu semaksimal mungkin dengan melaksanakan patroli, baik saat malam hari maupun siang hari. 

“Itu semua tentunya mem-backup kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan Polres. Untuk jadwalnya kita sesuaikan dengan kegiatan di satuan. Jadi, kalau memungkinkan melaksanakan patroli bersama, maka kita laksanakan. Namun kalau ada kegiatan lain yang sudah direncanakan, maka kita harus mengaturnya,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar