Petugas Pemungut Retribusi Dinas Perikanan Kabupaten Mimika Tetap Dirumahkan

Bagikan Bagikan

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Yulianus Sasarari, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Mimika, Henriyete Tandiono, Staf Ahli Bupati Mimika Bidang Ekonomi, Andi Ramli Teru dan Staf Ahli Bupati Mimika Bidang Hukum dan Politik, Paskalis Kirwelakubun mengunjungi Kantor Dinas Perikanan Kabupaten pada Rabu (2/6/2021), untuk memastikan honorer sudah dirumahkan.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA)
– Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Leentje Siwabessy tetap merumahkan petugas pemungut retribusi di Dinas Perikanan.  

Meskipun dalam surat Bupati Mimika nomor 800/323, perihal pemberhentian tenaga honorer pada poin pertama  dikatakan bahwa tenaga honorer yang masih dibutuhkan bekerja pada Pemerintah Kabupaten Mimika antara lain pada huru C, petugas pemungut pajak dan retribusi daerah yang telah bekerja pada organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.  

Menurut Leentje hal ini dilakukan supaya tidak ada kecemburuan sosial pada semua honorer yang selama ini sudah bekerja di Dinas Perikanan. 

"Hari ini saya rumahkan semua tenaga honorer tanpa terkecuali termasuk pemungut retribusi, sehingga tidak ada kecemburuan sosial antara tenaga honorer, " ungkap Leentje kepada wartawan usai menerima kunjungan dari Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yulianus Sasarari, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Henriyete Tandiono, Staf Ahli Bupati Mimika Bidang Ekonomi, Andi Ramli Teru dan Staf Ahli Bupati Mimika Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Paskalis Kirwelakubun untuk memastikan honorer sudah dirumahkan, di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Rabu (2/6/2021).   

Ia mengatakan harus merumahkan semua honorer karena sudah menjadi keputusan Bupati Mimika. 

"Ini adalah keputusan Bupati, dan sebagai pimpinan OPD saya wajib tindaklanjuti apa yang menjadi putusan pimpinan, saya tidak bisa melawan," tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar