Puluhan Anak Didik Taman Baca Kwamki Narama Terima Buku dari Wakapolda Papua

Bagikan Bagikan
Wakapolda Papua saat berbincang bersama anak-anak didik taman baca di Kwamki Narama (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Puluhan anak didik Taman Baca Binmas Noken Polres Mimika di Distrik Kwamki Narama menerima bantuan buku pelajaran dari Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto,S.IK.M.Si.

“Anak-anak ini merupakan generasi yang luar biasa untuk menggantikan kita semua. Dengan buku-buku ini menjadi bekal untuk masa depan anak-anak ini,” kata Brigjen Pol. Eko saat menyerahkan buku secara simbolis kepada Kepala Distrik Kwamki Narama, Hence Suebu, Kamis (10/6/2021).

Dia mengatakan, buku-buku yang dibagikan kepada anak-anak merupakan buku yang sifatnya cerita yang penuh gambar. Itu untuk melatih otak kiri mereka agar selalu mengingatkan sesuatu yang mendidik.

“Taman baca yang ada di Kwamki sudah sangat bagus, akan tetapi ke depannya perlu ada penambahan wahana permainan seperti perosotan dan yang lainnya agar anak-anak merasa senang dan bisa belajar sambil bermain. Sebab anak-anak merupakan simbol masa depan, sehingga jangan salah mendidik anak-anak,” katanya.

Dia menambahkan, Program Si-Ipar (Polisi Pi-Ajar) Binmas noken ini sesuai dengan filosofi noken yaitu sebagai tempat atau wadah untuk menyimpan semuanya.

“Anak-anak itu harus dibawa suasana happy. Kalau sampai di masa kecilnya sedih, maka akan terbawa ke masa pertumbuhannya. Intinya dunia anak itu penuh keceriaan dan kita harus dukung,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti E. Adhinata mengharapkan agar anggota Polri bisa menjadi pengajar yang baik bagi anak-anak. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar