RSUD Mimika Makamkan Tiga Jenazah Tanpa Keluarga

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)

SAPA (TIMIKA) – Sejak awal tahun 2021 hingga bulan April RSUD Mimika memakamkan tiga jenazah tanpa identitas alias mister X.

Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena saat dihubungi via telepon mengatakan bahwa hingga bulan Maret lalu, ada tiga jenazah yang dimakan sesuai SOP lantaran tidak adanya keluarga yang datang mengakui jenazah dimaksud.

“Selama ini sudah ada tiga jenazah yang dimakamkan sesuai SOP di RSUD. Termasuk jenazah yang ditemukan di gedung kosong di jalan ke Airport itu, sampai saat ini belum ada keluarga ataupun kerabatnya yang datang mencari. Jadi nanti bisa dimakamkan sesuai SOP yang berlaku,” katanya, Jumat (25/6/2021).

Setiap jenazah yang terpaksa dimakamkan pihak RSUD menurut dia, didahului dengan penyidikan kepolisian guna menentukan identitas ataupun keluarga intinya. Namun, dalam batas waktu tertentu tidak ada keluarga yang datang, maka pemakaman pun dilakukan.

“Kan jenazah itu tidak mungkin berada di ruang jenazah dalam waktu yang lama. Kami lakukan pemakaman juga didahului dengan koordinasi bersama pihak kepolisian agar dimakamkan secara negara. Makanya kami berharap warga yang merasa kehilangan keluarganya supaya dicek ke kepolisian ataupun di RSUD,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar