Senandung Cinta Danau Toba akan Meriahkan Kegiatan Diskusi Ketua DPP KMDT dan Tokoh Masyarakat Batak di Timika

Bagikan Bagikan

Ketua DPP KMDT, Edison Manurung (ketiga dari kanan) dan Ketua Terpilih  KMDT Kabupaten Mimika, Wansudin  Purba (keempat dari kanan) foto bersama ketua-ketua marga dan tokoh-tokoh masyarakat Batak di Timika di kediaman Wansudin Purba, Perumahan BTN Bumi Kamoro, Timika, Papua, Rabu malam (2/6/2021). (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Komite Masyarakat Batak Danau Toba (KMDT) Edison Manurung yang saat ini ada di Timika, akan melakukan kegiatan diskusi bersama pengurus KMDT Kabupaten Mimika, ketua-ketua marga dan tokoh-tokoh masyarakat di Timika.

Kegiatan diskusi itu dikemas dalam Pagelaran Senandung Cinta Danau Toba yang rencanannya akan dilakukan di Waanal Coffee and Resto,  Jalan Cenderawasih, SP3, pada Jumat(4/6/2021) mulai Pukul 17.00 sore.

“Jadi sesuai kesepakatan kami saat pertemuan malam ini di rumahnya Bapak Wansudin Purba, pagelaran Senandung Cinta Danau Toba akan dilakukan pada hari Jumat nanti,” kata Ketua DPP KMDT, Edison Manurung kepada Salam Papua di Timika, Rabu malam (2/6/2021).

Ia menyebutkan kehadirannya di Timika untuk menjelaskan dan mendiskusikan percepatan wisata Danau Toba  mendunia dan SDM unggul di kawasan Dana Toba pada era Presiden Jokowi.

“Setelah saya menjelaskan visi misi KMDT tadi, pengurus KMDT Mimika, ketua-ketua marga dan tokoh-tokoh masyarakat Danau Toba di Timika sangat mengapresiasi untuk mendukung visi misi Danau Toba ini dapat terwujud, ” ujarnya.

Edison mengatakan telah bertemu dengan Bupati Mimika Eltinus Omaleng pada Selasa (1/6/2021) di Jayapura dan menyampaikan tujuan kedatangannya di Timika.

Menurutnya Bupati Mimika sangat menyambut baik program-program KMDT.

Bupati meyambut baik, mengapresiasi program-program KMDT, merestui serta mendukug terbentuknya KMDT di Timika,” katanya.

Ia pun berterimakasih kepada masyarakat Batak di Timika yang telah menyambutnya dengan sangat baik.

“Saya berterima kasih dan saya terharu dengan sambutannya yang sangat baik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Terpilih KMDT Kabupaten Mimika,  Wansudin Purba menjelaskan masyarakat Batak di Timika  berterimakasih atas kehadiran Ketua DPP KMDT, Edison Manurung.

Menurutnya kedatangan Ketua DPP KMDT ini untuk menjelaskan visi misi KMDT dan hal-hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan untuk mendukung program-program KDMT.

“Program KDMT yang kita sambut ini cukup besar, jadi masyarakat Batak perlu mempersiapkan  SDM manusia yang handal untuk memberikan dukungan yang membuat Danau Toba jadi destinasi wisata mendunia berkelanjutan,” ujarnya.

Untuk itu sebagai rangkaian dari acara diskusi ini akan digelar Senandung Cinta Danau Toba di Waanal Coffe and Resto pada hari Jumat (4/6/2021) yang dimulai sekitar Pukul 17.00 WIT.

Kegiatan ini akan dihadiri ketua-ketua marga dan tokoh-tokoh masyarakat Batak di Timika.

“Masyarakat lain yang bukan orang Batak juga bisa hadir kita bernyanyi bersama membangun kebersamaan,” Ujar Wansudin. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar