Tahun 2022 Dinkes Mimika akan Bangun Rumah Sakit Pratama Setara RSUD

Bagikan Bagikan

Kepala Dinkes Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto-Dok/SAPA)

SAPA (TIMIKA)
- Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimikan akan membangun Rumah Sakit Pratama setara dengan RSUD pada tahun 2022 mendatang. 

Demikian diungkapkan Kepala Dinkes Kabupaten Mimika, Reynold Ubra di Timika, Rabu (2/6/2021). 

Ia mengatakan Rumah Sakit Pratama itu akan dibangun pada lahan yang ada di wilayah Petrosea SP2 Kelurahan Timika Jaya, Distrik Mimika Baru. 

“Jadi lahan untuk Dinas Pemukiman Kawasan dan Pertanahan telah mengalokasikan lahan yang akan dibangun rumah sakit ini,” kata Reynold. 

Dia menjelaskan kehadiran Rumah Sakit Pratama akan meringankan beban kerja dari RSUD apalagi RSUD menjadi rumah sakit rujukan bagi Kabupaten tetangga. 

“Rumah Sakit Pratama akan memperkuat pelayanan kesehatan karena RSUD menjadi rumah sakit rujukan pasien spesialis,” jelasnya. 

Reynold menyampaikan tenaga kesehatan yang akan melayani di rumah sakit  yang akan menjadi etalase bagi Papua Tengah ini sudah disiapkan. 

“Tenaga kesehatan yang ada saat ini akan kita pertahankan, tinggal di distribusikan untuk membantu pelayanan di Rumah Sakit Pratama, termasuk dokter spesialis juga sudah siap tinggal kita datangkan,” terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar