Terdakwa Penembakan di Utikini Tembagapura Jalani Sidang Virtual

Bagikan Bagikan

Ter Jangkup, Terdakwa Penembakan di Utikini, Tembagapura setalah diamankan di Polres Mimika oleh Anggota Satgas Nemangkawi beberapa waktu lalu. (Foto-SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA)
– Ter Jangkup alias Ter yang merupakan terdakwa  penembakan mobil PJJ Brimob dan Bus PT Freeport Indonesia di Utikini, Distrik Tembagapura pada 8 Maret 2020 lalu mulai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Kota Timika, Jalan Yos Sudarso, Kamis (3/6/2021). 

Pantauan Salam Papua tadi siang, sidang perdana terdakwa yang merupakan anggota KKB pimpinan Jhoni Botak  ini  dilakukan secara virtual dengan menghubungkan lima orang saksi. Sidang dipimpin Hakim Muhammad Irsyad Hasyim. 

Adapun dua orang saksi yang dihubungi adalah sebagai karyawan yang mengaku hanya mendengar adanya penembakan, karena posisinya pun berada dalam mobil. 

Sedangkan tiga saksi  lainnya mengaku bahwa tidak melihat langsung pada hari kejadian, akan tetapi pernah melihat para pelaku memegang senjata satu hari sebelum hari kejadian penembakan dimaksud. 

Untuk diketahui, Ter ditangkap Satgas Nemangkawi tanggal 13 Maret 2021 lalu di jalan Trans Papua, Timika ke Nabire. Selanjutnya Ter  ditahan oleh penyidik Polres Mimika di Rutan Polres sejak tanggal 14 maret 2021 sampai dengan tanggal 2 April 2021. 

Perpanjangan penahanan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Mimika selaku penuntut umum sejak 3 April 2021 sampai dengan 12 Mei 2021 di Rutan Polres Mimika. 

Selanjutnya perpanjangan penuntut umum sejak tanggal 10 Mei 2021 sampai dengan 29 Mei 2021.  (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar