Terduga Teroris JAD Sempat Mengincar Uskup Agung Merauke

Bagikan Bagikan

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan terduga teroris yang ditangkap di Merauke, sempat mengincar Uskup Agung Merauke Petrus Canisius Mandagi. 

"Memang benar ada informasi itu namun aksi Jamaah Anshor Daulah (JAD) itu tidak berhasil dilakukan," kata Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri di Jayapura, Kamis. 

Dijelaskan, aparat keamanan bertindak cepat agar meminimalisir penyebaran paham radikalisme yang dilakukan kelompok JAD di Merauke. 

Aparat keamanan menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Merauke membantu menangkal paham radikal yang disebarkan JAD. 

"Jangan sampai paham tersebut berkembang di masyarakat terutama terhadap warga yang sudah lama ada di Merauke, " kata Fakhiri seraya menambahkan FKUB diminta aktif untuk menangkal paham tersebut. 

Sementara itu, Densus 88 bersama Brimob Polda Papua, pada Jumat ( 28/5) menangkap 11 terduga teroris di sekitar Merauke, salah seorang diantaranya wanita. 

Saat ini penyelidikan masih terus dilakukan dan para terduga teroris dijadwalkan diterbangkan ke Jayapura. 

Ke-11 terduga teroris merupakan kelompok Jamaah Anshor Daulah (JAD) yang terlibat aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar di bulan Januari lalu. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar