Tipu Istri Tentara di Timika, Abdul Saleh Ditangkap di Tual

Bagikan Bagikan
Terduga pelaku saat berada di ruang penyidik Polres Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Tipu istri seorang Tentara di Timika, Abdul Saleh berhasil ditangkap polisi di Tual, Provinsi Maluku.

Abdul saat ini telah diamankan di Polres Mimika guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Dimana sebelumnya, Abdul terduga menipu istri seorang Tentara dengan modus akan dibuatkan kitchen set, pembatas ruangan dan lemari kamar dengan biaya senilai Rp 50 juta. 

Selanjutnya, pelaku meminta uang senilai Rp 3,9 juta untuk membeli konfir dan alat penghisap asap. Selain itu, pelaku juga meminta lagi senilai Rp 5 juta untuk pengerjaan pelafon. Namun pekerjaan tidak kunjung dimulai meski  uang tersebut telah ditransfer ke rekeningnya hingga palaku pun kabur ke Tual.

“Korban melapor tanggal 18 Juni lalu. Berdasarkan koordinasi kami bersama Polres Tual, pelaku langsung diamankan dan tadi malam sudah sampai ke Polres Mimika,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, Senin (21/6/2021).

Informasi sementara menurut AKP Hermanto, korban penipuan Abdul lebih dari satu orang, termasuk salah satu anggota DPRD. Modusnya pelaku melihat rumah-rumah yang hampir rampung dibangun, lalu menemui tuannya dan menawarkan diri untuk pemasangan kitchen set. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88E titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88E titik com paling best ya guys...

    BalasHapus