TNI-Polri Berhasil Mengamankan Dua Kelompok Warga di Timika yang Saling Serang

Bagikan Bagikan
Aparat TNI-Polri saat berupaya menenangkan situasi pertikaian dua kelompok warga (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Diduga karena persoalan lahan, dua kelompok warga saling serang menggunakan batu dan menenteng senjata tajam (Sajam) di Jalan Sesna dekat pertigaan jalan Kartini Ujung ke Patimura Ujung Timika saat sore hari, Senin (28/6/2021).

Dua kelompok yang terlibat saling serang inipun berhasil diamankan aparat TNI-Polri yang diback-up Brimob Polda Kalsel.

Namun, aksi ini sempat membuat warga sekitar panik dan ketakutan karena ada beberapa rumah warga di sekitar lokasi terkena lemparan batu dan menyebabkan kaca rumah pecah serta sebuah pondok terbakar.

Adapun beberapa pekerja bangunan yang tidak tahu persoalan sempat ditodong dengan panah saat aksi saling kejar antar dua kelompok masyarakat tersebut terjadi.

"Kami semua takut. Bagaimana tidak, tukang yang sementara kerja saya punya rumah saja mereka todong. Ada itu rumah-rumah juga yang kena lemparan batu," ungkap seorang ibu di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim, Iptu Lexi Mediyanto menyarankan agar kedua kelompok yang bertikai untuk tidak melanjutkan aksinya, sebab akan dicari solusi dengan cara duduk bersama-sama untuk menyelesaikannya.

"Kita akan fasilitasi dengan memanggil semua pihak untuk diselesaikan. Jadi saya harap kedua pihak tidak boleh lakukan tindakan apapun dan tidak boleh saling mengganggu lagi," ungkap Iptu Lexi. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar