Tukang Bangunan yang Ditembak KKB di Ilaga Merupakan Pengantin Baru, Jenazah Hari Ini Diberangkatkan ke Alor

Bagikan Bagikan

Peti jenazah Abel dikelilingi keluarga Alor di Timika bersama Bupati Puncak, Willem Wandik (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Tukang bangunan, Habel Alengpen yang ditembak KKB di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak tanggal 3 Juni 2021 lalu ternyata merupakan pengantin baru yang baru saja menggelar pemberkatan gereja seminggu sebelumnya.

Jenazah pria kelahiran tahun 1991 asal kampung Butuwei Kecamatan Alor Barat Laut, Kota Kalabahi Kabupaten Alor ini tiba di ruang jenazah RSUD Timika jam 11.17 WIT disambut warga Flobamora.

Berdasarkan koordinasi bersama pihak RSUD Mimika, usai diformalin, jenazah langsung diberangkatkan ke Surabaya dengan Sriwijaya, dari Surabaya ke Kupang dengan City Link dilanjutkan dengan Speed Basarnas Pemprov NTT di Kupang ke Kabupaten Alor. Sedangkan keluarga dari Timika hingga ke Alor menggunakan pesawat carteran.

“Nanti dari Kupang ke Alor dengan speed milik Bazarnas, karena tidak diizinkan dengan pesawat mengingat sementara pandemi Covid-19,” ungkap Dominikus yang merupakan perwakilan keluarga almarhum Habel.

Dominikus menjelaskan, jenazah merupakan pengantin baru yang baru menggelar pemberkatan di gereja hari minggu yang lalu. Istri jenazah saat ini berada di Ilaga dan tidak bisa mengantarkan jenazah kembali ke kampung halamannya.

“Istrinya orang Kalimantan, tapi tidak diizinkan keluarganya” jelasnya.

Dominikus mengaku tidak mengetahui kronologis hingga Habel tewas lantaran tidak ada di TKP. Namun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIT. TKP lumayan jauh dari kota, peristiwa inipun setelah selama sebulan terakhir situasi di Ilaga tidak kondusif dan Pemkab telah mengimbau agar seluruh masyarakat harus berhati-hati dalam menjalankan aktivitas serta tidak diperbolehkan keluar kota.

Pantauan Salam Papua, saat tiba di RSUD, jenazah korban keganasan KBB ini dilawat Bupati Puncak, Wilem Wandik. Pemkab Puncak pun bertanggung-jawab penuh untuk pemulangan jenazah Habel.

Untuk diketahui, Habel ditembak tanggal 3 Juni 2021 saat bekerja pembangunan Gereja Kingmi milik Bupati Puncak. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar