Untuk Beli Miras, Dua Remaja di Timika Mencuri Tas Milik Ibunda Anggota Brimob

Bagikan Bagikan
Salah satu remaja yang telah diamankan di Polres Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sungguh miris... dua remaja di Timika nekat mencuri sebuah tas berisi handphone dan sejumlah uang tunai hanya lantaran ingin membeli minuman keras (Miras).

Mengaku dalam kondisi mabuk Miras, dua remaja ini melakukan pencurian di depan Telkom jalan Belibis Timika tanggal 14 Juni 2021 dengan memanfaatkan situasi setelah melihat tas milik korban digantung di motor saat korban masuk ke sebuah toko untuk berbelanja.

Namun, tanpa disadari dua remaja ini terekam jelas CCTV yang terpasang di sekitaran TKP, sehingga berdasarkan data cctv tersebut anggota Polres mengamankan salah satu remaja tersebut di kediamannya di jalan kesehatan tanggal 17 Juni 2021. Sedangkan remaja lainnya sementara dicari atau menjadi DPO Polres Mimika.

“Yang satu sudah kita amankan di rumahnya, yang seorang lagi jadi SDPO,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, (17/6/2021).

Dijelaskan Hermanto, korban merupakan ibunda dari salah satu anggota Brimob di Timika. Dalam tas korban terdapat satu handphone merk Vivo Y19 dan beberapa uang tunai serta ATM.

“Pelaku yang sudah diamankan mengaku sudah menjual handphone korban seharga Rp 500 ribu. Seluruh uang yang didapatkan dibelikan Miras dan ayam. ATM juga dia kembalikan,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar